Show Up

Kamis, 30 Desember 2010

Atlit India Tercepat Dalam Kurun 25 tahun

KapanLagi.com - Ashwini ChidanAnda Akkunji, seorang wanita berusia 23 tahun berhasil meraih medali emas untuk atlit wanita lari rintang sejauh 400 meter. Ia merupakan atlit india tercepat dalam kurun waktu 25 tahun
 
Oleh: Vindi Karsita

Namun, yang lebih menakjubkan lagi, Ashwini adalah seorang pemula dalam bidang lari rintang. Masih ada banyak medali emas yang bisa Ashwini raih, dengan tubuh semampainya itu.

Atlit berkaki panjang ini dengan mudahnya melewati rintangan hanya dalam jangka waktu 56.15 detik, memecahkan rekornya sendiri 56.43 dalam 0.28 detik. Ia juga berhasil mengalahkan Satomi Kubokura, kontinen tercepat dari Jepang tahun ini, serta Wang Xing dari Cina! Tentu saja Kubokura dan Xing juga berusaha keras untuk meraih kemenangan, namun Ashwini dapat mengalahkan mereka dan mendahului mereka ke garis finish.

Warga india benar-benar bangga terhadap Ashwini karena wanita ini bukanlah atlit yang diperkirakan akan membawa pulang medali emas.
“Saat saya datang ke sini, saya tidak mengharapkan satu medali pun. Namun setelah saya meyakinkan hati saya, saya melihat bahwa kesempatan untuk mendapatkan medali emas itu ada. Saya ada di jalur 4 pada saat itu dan saya harus menghadapi banyak medan. Tapi saat saya terus berlari, saya yakin bahwa saya akan mendapatkan medali emas” kata atlit muda ini saat wawancaranya dengan The Times of India seperti dikutip dari idiva.

Tidak hanya itu setelah beberapa menit Ashwini mencetak prestasinya, Joseph Abraham mengalahkan kompetitornya dalam lari rintang pria sejauh 440m. Dapat dikatakan ini merupakan sejarah di mana atlit berhasil meraih medali emas secara dobel.

Inginkah Anda seperti dia? Setiap wanita dapat menjadi inspirasi bagi wanita lainnya jika Anda dapat menggali potensi yang Anda miliki serta memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Jika Anda telah memilikinya, maka bersiaplah untuk menjadi Ashwini yang selanjutnya. (wo/bee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar